Rabu, 20 Maret 2013

Tips Keren :p


Tips menghadapi ujian

Wah, ujian mau deket nih.. pasti bingung ya?? Gak usah bingung deh!!Belajar aja!! Malas belajar?? Mending ikutin deh tips-tips ini supaya gak males.

1.  Membuat ringkasan materi
Membuat ringkasan materi itu penting. Kenapa?? Karena mempermudah kita untuk belajar. Kadang kita kalau belajar lihat buku setebel itu males kan?? Makanya buat ringkasan materi yang akan di pelajari. Jadi kalau belajar gampang.

2.  Mencari tempat belajar yang nyaman
Kadang kita males kalo belajar di kamar melulu, soalnya bosen, benerkan?? Nah gimana kalo kamu cari tempat yang menurutmu nyaman. Contohnya di teras, atau ruang keluarga, atau di taman, dan masih banyak lagi. Tapi jangan di tempat yang aneh-aneh, Contohnya di kamar mandi, pasti gak mungkin lah. Kalo begini pasti pelajaran tambah mudeng.

3.  Jangan pakai sistem kebut semalam
Apa sih yang dimaksud sistem kebut semalam?? Maksudnya itu jangan belajar hingga kemalaman padahal besoknya mau ujian, karna besoknya kamu bisa ngantuk waktu ujian. Lebih baik kamu belajar sehari sebelum ujian jadi malamnya kita bisa istirahat.

4.  Berdoa
Berdoa itu penting loh. Tau gak kenapa?? Karena dengan berdoa bisa membuat hati kita lebih tenang. Nah lebih baik kalau kamu mau ujian berdoa dulu. Supaya hati mu lebih tenang ketika akan mengerjakan soal-soal ujian.

Nah sekian tips-tips yang kami berikan semoga berguna J. (ATT)

(Karya Astri Teresa)


Twiiter: http://Twitter.com/Echae18
FB : https://www.facebook.com/echae.cuantik


1 komentar: