Minggu, 17 Maret 2013

Story (BFF)



PERSAHABATAN YANG INDAH

Ada 2 orang sahabat yaitu Vista dan Berlian. Kehidupan mereka sangat berbeda. Vista adalah anak dari orang tua yang kekurangan apalagi sejak ayahnya meninggal ketika dia kecil dan sekarang pun ibunya sakit-sakitan. Sementara Berlian adalah anak dari orang tua yang kaya yang apapun maunya slalu terpenuhi.
Kehidupan mereka sehari-hari pun berbeda. Kalau Vista, setiap hari waktu mau berangkat sekolah dia harus membantu ibunya membuat pisang goreng karna memang dia membantu ibunya dengan jualan pisang goreng yang dititipkan di kantin sekolah. Setelah itu dia harus mengurusi adiknya yang masih berumur sekitar 3 tahunan. Baru setelah itu dia bernagkat sekolah dengan berjalan kaki. Sementara itu kehidupan Berlian sangat berbeda, setiap mau berangkat sekolah semua kebutuhan nya sudah di urus pembantunya. Dia tinggal bersiap-siap dan berangkat sekolah.
Setiap sore Berlian dan Vista selalu belajar bersama, baik itu di rumah Berlian ataupun di rumah Vista. Orang tua Berlian pun tidak melarang Berlian untuk bermain dengan Vista tetapi malah mendukung berlian. Memang Vista itu pintar di kelasnya, makanya Berlian senang bersahabat sama Vista, selain itu juga karna Vista baik hati dan suka menolong.
Dan pada suatu hari Vista pun tidak masuk sekolah tanpa suatu kabarpun. Hal itu membuat Berlian cemas. Sehingga dia memutuskan untuk mengunjungi rumah Vista seusai pulang sekolah. Tetapi selama pelajaran, hati Berlian merasa gelisah karna selalu berpikiran terhadap Vista. Akhirnya pulang sekolah tiba. Berlian langsung keluat dari kelas dan masuk kemobil lalu langsung berangkat ke rumahnya Vista. Sampainya di rumah Vista, berlian melihat keadaan rumah sahabatnya itu kosong. Berlian menjadi tambeh bersedih hati. Tetangga Vista yang melihat Berlian langsung menghampirinya, "dek cari Vista ya???" tanya ibu itu, "ya bu, saya cari Vista, ibu melihat Vista tidak? Kok rumahnya sepi??" balas tanya Berlian, "Oh nak Vista di rumah sakit dek, ibunya sedang sakit.." Jawab Ibu itu... Mendengar penjelasan ibu itu Berlian langsung mengucapkan terimakasih atas info nya dan langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah Berlian menceritakan hal itu kepada kedua orang tuanya dan menceritakan niatnya untuk menjenguk Vista. Orang tua Berlian pun setuju dan akan ikut dengan Berlian menjenguk Vista. Tak lupa juga Berlian membawa buah-buahan dan sejumlah uang.
Sesampainya di Rumah Sakit, Berlian dan Orang tuanya langsung menuju ke kamar Ibu Vista di rawat. "Tok..tok..tok.."terdengar bunyi ketukan pintu oleh Berlian. Vista pun membukanya dan tak menyangka bahwa yang dia temui sekarang adalah sahabatnya yaitu Berlian. "hah Berlian, Tante, dan Om?? Dari mana tau saya di sini??" tanya Vista kebingungan. "Vis, kami tau kamu di sini dari tetangga mu.." Jawab Berlian , " ya nak Vista, kok nak Vista gak cerita ke Berlian tentang hal ini??" Tanya  mama Berlian, " Ya nak Berlian, kan kalau nak Belian cerita pasti kami mau membantu kok.." balas papa Berlian, "Ya tante, Om, Berlian, Vista Nggak mau buat kalian repot!!" Jawab Vista, Tiba-tiba Berlian memeluk Vista dan Berkata " ya ampun Vis, kamu kan sahabat ku, kamu nggak pernah buat aku dan keluargaku repot kok.. Aku Ikhlas tolongin kamu.." lalu Vista meneteskan air mata mendengar perkataan sahabat nya itu, "Makasih ya Berlian, kamu memang sahabat paling baik.." Jawab Vista. Akhirnya Berlian menyerah kan buah-buahan dan sejumlah uang ke Vista. Dan semenjak hal itu mereka semakin akrab.

(KARYA ECHA/ASTRI TERESA T)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar